21 Januari 2013

Inilah Kronologis Pembentukan Formulasi Wonogiri

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi maka pemanfaatan TIK bagi dunia pendidikan semakin dirasa perlu. Bermula dari hal tersebut maka para pemerhati dan pengembang multimedia pendidikan di Jawa Tengah dengan difasilitasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah membentuk Forum Multimedia Edukasi yang selanjutnya disingkat Formulasi.

Formulasi merupakan organisasi pendidik dan tenaga pendidikan yang bergerak di bidang multimedia pendidikan. Organisasi ini dibentuk di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan membuka kepengurusan di setiap kabupaten/kota di Jawa Tengah. Organisasi ini dikukuhkan di Hotel Patrajasa Semarang pada tanggal 19 Desember 2012.

Berdasarkan hasil Konggres Formulasi tersebut maka diamanahkan untuk membentuk kepengurusan di tiap daerah. Termasuk di Kabupaten Wonogiri. Untuk tugas ini maka kepengurusan provinsi membentuk koordinator daerah yang bertugas membentuk kepengurusan kabupaten/kota. Untuk Kabupaten Wonogiri telah ditunjuk Karno, S.Kom (SMAN 2 Wonogiri) sebagai koordinator daerah.

Dengan dibantu Agus Dwianto, S.Pd (SMPN 2 Paranggupito) akhirnya bisa terkumpul  beberapa pemerhati multimedia yang bersedia menjadi pengurus Formulasi Wonogiri. Melalui musyawarah kabupaten yang diselenggarakan tanggal 12-12-2012 di Aula RM Fajar terbentuk kepengurusan Formulasi Wonogiri yang nantinya akan dikukuhkan secara resmi sebagai pengurus. (Draft Susunan Pengurus KLIK DI SINI)
image

Rencananya Formulasi Wonogiri akan mengadakan launching sekaligus pengukuhan pengurus melalui kegiatan Seminar dan Workshop. Tunggu informasi selanjutnya di web Formulasi Wonogiri ini.

 

Salam Pendidikan

1 komentar:

Mas Roemono mengatakan...

POSTINGNYA MENARIK UNTUK DI BACA...

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles